Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Tanpa PC (Semua Tipe) 2019

2 min read

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Tanpa PC

Gabrielchaim.com – Apakah anda ingin tahu bagaimana Cara Membuka Bootloader tanpa PC di Android Xiaomi? Anda berada di artikel yang tepat sebab kami di sini akan berbagi tutorial lengkap tentang Unlocking Bootloader pada Perangkat Xiaomi Redmi Android tanpa PC. Dalam Panduan ini, kami akan memberi tahu Anda tentang metode termudah untuk Membuka Kunci Bootloader tanpa PC.

Karena Anda ingin menginstal Custom Recovery di perangkat Anda, Anda memerlukan Bootloader Tidak Terkunci di Perangkat Android Anda. Meskipun Anda mungkin menemukan banyak tutorial yang memberi tahu Anda cara melakukan ini, hampir semua cara yang ada harus dilakukan dengan mengandalkan bantuan PC.

Fakta bahwa tidak semua orang memiliki PC, membuat Unlocking Bootloader pada Perangkat Android Xiaomi menjadi tugas yang sulit. Dan oleh karena itu, sekarang anda bisa mencobanya di sini dengan panduan tentang cara unlock Bootloader Xiaomi Redmi tanpa PC.

Apa itu Bootloader dan Mengapa Harus di Unlock?

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini, seperti yang dikatakan sebelumnya sangat sederhana. Membuka kunci bootloader Perangkat Android sangat penting dan berguna untuk semua pengguna Android serta pengembannya.

Alasan untuk ini adalah bahwa Unloaded Bootloader memungkinkan Anda melakukan banyak hal berguna di Perangkat Android Anda.

Hal-hal ini termasuk me-rooting perangkat Anda, menginstal ROM Kustom, menginstal Custom Recoveries, menggunakan MOD seperti xposed, magisk, multiROM dan banyak lagi.

Unlock Bootloader Xiaomi Redmi

Smartphone Xiaomi Redmi dilengkapi dengan MIUI yang merupakan salah satu OS terbaik untuk ponsel android, tetapi untuk melakukan Root pada smartphone Anda, Anda perlu Bootloader yang Tidak Terkunci. Jadi Dengan mengikuti panduan ini Anda Dapat Membuka Kunci Bootloader Xiaomi Redmi yang anda miliki.

Sekarang Anda mungkin berpikir bagaimana kita akan melakukan proses ini dengan sukses. Karena itu, kami sekarang akan menjelaskannya sehingga Anda tahu bagaimana proses dan cara kerjanya.

Proses bootloader akan dilakukan langsung di Perangkat Android Anda. Alasan untuk membuka kunci bootloader adalah untuk menginstal Pemulihan Kustom pada perangkat ini. Jadi, dengan ini anda akan menginstal pemulihan khusus pada perangkat yang digunakan langsung dari Perangkat Android.

Proses instalasi pemulihan khusus ini tanpa bootloader yang tidak dikunci akan dilakukan melalui root. Karena kami tidak memiliki pemulihan khusus yang sudah diinstal pada Perangkat Android, kami akan melakukan rooting melalui Kingoroot. Kingoroot adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melakukan rooting perangkat dengan mudah tanpa menggunakan PC atau Pemulihan kustom. Ini berarti aplikasi ini sangat cocok untuk Membuka Kunci Bootloader Xiaomi Redmi tanpa PC.

BACA JUGA:  Cara Mencari HP Xiaomi Redmi Note 4x Dengan Gmail

Jadi, dalam tutorial ini, kita akan rooting perangkat Anda terlebih dahulu, dan kemudian menggunakannya untuk menginstal Custom Recovery. Memasang Custom Recovery apa pun yang diinstal pada Perangkat Android Anda berarti Anda sekarang memiliki bootloader yang tidak dikunci.

Sekarang kita dapat menginstal MOD atau ROM apa pun yang ingin kita instal pada Perangkat Android kita. Bagian terbaik dari keseluruhan proses adalah karena kita menggunakan kingoroot untuk melakukan root pada perangkat android langsung sehingga PC tidak akan lagi diperlukan.

Cara Unlock Bootloader UBL Xiaomi Redmi Tanpa PC

Cara Unlock Bootloader HP Xiaomi Redmi Tanpa PC

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk seluruh proses unlcok bootloader Xiaomi Redmi tanpa PC. Tetapi sebelum membuka kunci bootloader, kami sangat menyarankan Anda terlebih dahulu membaca bagian prasyarat dari panduan ini.

Langkah-langkah dalam prasyarat ini sangat penting untuk diikuti karena tanpa kelengkapan pendukung ini prosesnya tidak akan berhasil. Jadi pastikan untuk memulai unlock setelah persyaratannya terpenuhi.

Prasyarat Mengaktifkan Bootloader Tanpa PC

  • Pastikan perangkat Anda memiliki baterai 65% sebelum memulai proses.
  • Aktifkan USB Debugging di perangkat Xiaomi dari Opsi Pengembang di aplikasi pengaturan perangkat Anda.
  • Unduh dan instal aplikasi Kingoroot di Ponsel Android Anda,

Langkah-langkah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi

  1. Pertama, buka aplikasi Kingoroot dan rooting perangkat Anda. Setelah selesai, muat ulang perangkat Anda.
  2. Setelah berhasil dimuat ulang, masuk ke Google Play lalu download dan install aplikasi Flashify.
  3. Masuk ke Flashify dan pilih Recovery di dalamnya. Setelah ini pilih perangkat Xiaomi dari daftar perangkat yang ada di layar aplikasi.
  4. Dari sini anda bisa mengunduh dan menginstal Custom Recovery pada perangkat Xiaomi kemudian muat ulang kembali. Apabila muncul izin akses root dari flashify maka izinkan.
    Jika semua langkah di atas telah diterapkan dengan benar maka anda sudah bisa melakukan unlock bootloader xiamoi redmi tanpa PC.

Kami berharap artike ini bisa membantu Anda dalam membuka kunci bootloader Perangkat Android Xiaomi tanpa PC. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!