Cara Flash Xiaomi Redmi 4a Rolex Locked Bootloader

2 min read

Cara Flash Redmi 4a Rolex Locked Bootloader

Gabrielchaim.com – Xiaomi Redmi 4A (rolex) merupakan smartphone keluaran terbaru dari brand hp android asal China, Xiaomi dengan label seri Redmi tipe 4A yang mengusung fitur dengan EDL locked yang berarti apabila penggunanya ingin melakukan flashing maka tidak bisa dengan menggunakan kabel EDL.

Dengan begitu user redmi 4a harus menerapkan solusi flashing perangkat hp tersebut dengan terlebih dulu unlock flash bootloader melalui test point dengan akses ke 9008.

Kesimpulan sementara penerapan test poin dilakukan pada bootloader yang berstatus locked adalah pilihan trik yang bisa diterapkan saat ini tapi mungkin saja di ulasan tutorial yang sama anda bisa menemukan cara yang berbeda di situs tutorial lain yang ada di internet.

Smartphone Xiaomi Redmi 4A adalah hp android yang dirilis dengan bekalan spesifikasi jaringan 4G Lte yang telah diluncurkan sejak November beberapa tahun lalu.

Hadir di pasar gadget Indonesia dengan bobot 131.5 gram dengan casing plastic body, hp yang mendandalkan jaringan dari sematan hybrid dual sim nano dan micro stand by ini dilengkapi dengan memori internal 16/31 dan ram 2 GB.

Sementara pada bagian kameranya dipasangi lensa dengan resolusi 13 MP plus LED flash di bagian belakang bodi hp dan 5 MP sebagai penunjang kebutuhan selfi penggunanya.

Sementara pada bagian mesin pacunya, redmi 4A mengandalkan sistem operasi android marshmallow dan miui 10 dengan kelengkapan prosesor dari quad core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan grafis adreno 308 dan dijalankan dengan daya baterai maksimal 3120 mAh.

Adapun di artikel ini mimin akan berbagi tips bagaimana caranya melakkan unlock bootloader (UBL) atau flash redmi 4a rolex locked bootloader dengan terapan seperti yang disinggung di atas. Anda bisa menyimak tata cara flasing-nya seperti deretan langkah berikut ini.

Cara Flash Xiaomi Redmi 4a Rolex ROM Terbaru

Sebelum menuju ke tutorial flash untuk perangkat hp xiaomi redmi 4a rolex locked bootloader, ada beberapa tool dan file yang harus anda persiapkan terlebih dulu karena akan dibutuhkan nanti ketika flashing. Diantara persyaratan yang harus anda siapkan adalah.

Stock ROM Miui 8 Xiaomi Redmi 4a Rolex Versi Global

Download

MiFlash Tool

Download

USB Driver Qualcomm Xiaomi Redmi 4 (ADB Driver)

Download

Bahan-bahan

1. Komputer atau laptop yang dioperasikan dengan OS Windows 64 bit atau bisa juga yang 32 bit asalkan dapat mengoperasikan MiFlash new version yang file unduhannya bias anda dapatkan di blbl.

BACA JUGA:  Cara Mencari HP Xiaomi Redmi Note 4x Dengan Gmail

2. Perangkat lunak berupa firmware redmi 4a rolex miui 8 gobal version yang file unduhannya bisa anda dapatkan di http://bit.ly/2va4Q2k. File software ini berbentuk zip/rar sehingga harus anda ekstrak setelah berhasil diunduh dari tautan tersebut.

Untuk ekstraksinya sendiri dilakukan sebanyak dua kali dengan penamaan file yang berbeda. Anda bisa ekstrak file dengan menggunakan software rar/zip. Nantinya file pertama yang telah diekstrak tersebut diubah namanya dengan tambahan .rar. Misalnya file awalnya adalah Redmi, tinggal anda ubah menjadi Redmi.rar. Sementara file ekstrak kedua akan berupa folder dengan isi data firmware.

3. Siapkan MiFlash 2016 yang file unduhannya bisa anda dapatkan di http://bit.ly/2kTkjix. Setelah berhasil diunduh, langung ekstrak dan pasang.

4. Siapkan juga Driver Qualcomm yang file unduhannya bisa anda dapatkan di http://bit.ly/2kWZTFy lalu pasang.

5. Dan yang tool terakhir yang harus anda siapkan adalah pinset yang nantinya akan digunakan sebagai penghubung dua titik test point.

Cara Flash Xiaomi Redmi 4a Rolex Tanpa UBL Unlock Bootloader

Cara Flash Xiaomi Redmi 4a Rolex Tanpa UBL Unlock Bootloader

Setelah tool dan semua file yang dibutuhkan sudah anda persiapkan, selanjutnya mulai terapkan tutorial flashnya seperti berikut ini.

  1. Copot casing belakang hp agar board/mesinnya terlihat.
  2. Sambungkan dua titik test pont dengan oinset lalu hubungkan ke perangkat komputer/laptop via USB cable.
  3. Jika sudah konek ke komputer, secara perlahan pinsetnya diangkat dan otomatis device manager akan membaca 9008.
  4. Jalankan MiFlash lalu salin patch dari firmware yang sudah dua kali diekstrak sebelumnya.
  5. Pasang patch di bagian kanan browse yang ada di MiFlash.
  6. Muat ulang perangkat, kemudian simak daftar perangkatnya da n pastikan ada COM di sana.
  7. Mulai flash dan biarkan prosesnya berjalan sampai tuntas.
  8. Usb cable lalu dicabut dan dan tekan power button selama 10-15 detik dan hp akan menyala.
  9. Diamkan selama beberapa saat agar prosesnya masuk ke setup.
  10. Enjoy.

Penutup

Silahkan kalian lakukan langkah-langkah diatas untuk melakukan flashing terhadap hp Xiaomi Redmi 4a Rolex, dan untuk tips lainnya seperti cara unlock bootloader UBL pada smartphone tersebut akan kami bahas juga.

Namun kalian harus selalu pantau informasi di gabrielchaim supaya mendapatkan tutorial lain yang lengkap guna menangani permasalah yang sedang kalian alami. Sampai jumpa kembali terimakasih sudah membaca artikel cara flash xiaomi redmi 4a rolex locked bootloader.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!