Solusi dan Penyebab HP Xiaomi Mati

2 min read

Solusi & Penyebab Xiaomi Mati Sendiri

Ponsel xiaomi Anda suka mati dengan sendirinya? Jika hal tersebut terjadi, sebaiknya Anda mengetahui solusi dan penyebab hp xiaomi mati sendiri. Permasalahan yang sering terjadi pada Hp xiaomi yaitu sering ngeblank, merestart otomatis bahkan mati dan tidak hidup kembali.

Mungkin anda suka bingung mengenai permasalahan yang sering terjadi pada hp xiaomi anda, walaupun baru beli permasalah pada ponsel pintar sering sekali terjadi, sekalipun itu smartphone dengan brand xiaomi tapi yang namanya error, rusak dan apapun bentuk tidak bisa kita hindarkan, dikarenakan itu selalu terjadi pada setiap buatan manusia.

Namun jika ciri-ciri itu terjadi pada ponsel xiaomi Anda sebaiknya Anda lebih merawat ponselnya dan perhatikanlah tips di bawah ini untuk menemukan solusi yang tepat mengatasi hp xiaomi yang rusak selalu mati sendiri secara mendadak dan tiba-tiba.

1. Memiliki File Sampah yang Menumpuk

Begitu banyak solusi dan penyebab hp Xiaomi mati sendiri Salah satu penyebabnya yaitu dkarena menumpuknya sampah yang terdapat pada ponsel Anda. Selain itu, file sampah yang menumpuk juga bisa mengakibatkan kinerja ponsel menjadi lambat dan sering ngeblank. Hal tersebut juga diakibatkan karena penggunaan yang berlebihan pada CPU, Memory RAM dan GPU sehingga menyebabkan ponsel Xiaomi Anda sering mati.

Hal yang harus Anda lakukan untuk mengatasinya yaitu dengan membersihkan file-file sampah seperti dokumen yang sudah tidak di pake atau bahkan foto, musik dan video yang sudah tidak Anda perlukan. Anda juga bisa membersihkan file cache dengan menggunakan aplikasi lain berupa fitur pembersih file cache yang ada di ponsel Anda, atau Anda juga bisa mendownloadnya di google play stor

2. Batre Ponsel yang Terlalu Panas

Penggunaan ponsel terlalu sering akan membuat ponsel terutama batre menjadi panas. Hal tersebut akan mengakibatkan sistem memaksa mematikan ponsel secara otomatis meskipun ponsel dalam keadaan hidup. Apabila hal tersebut terjadi pada Hp xiaomi Anda. Anda tidak perlu khawatir, hal yang harus Anda lakukan adalah membiarkannya tetap mati dan menunggu hingga ponsel benar-benar kembali ke suhu normal. Setelah kembali ke suhu normal barulah Anda bisa menyalakan kembali ponsel Anda.

BACA JUGA:  Cara Flash Xiaomi Redmi 4a Rolex Locked Bootloader

Banyaknya aplikasi yang ada di ponsel Anda juga menjadi penyebab ponsel sering mati mendadak. Itu disebabkan karena kerja sistem menjadi berat dan menyebabkan proses kerja CPU semakin tinggi. Selain itu Anda juga membutuhkan RAM yang cukup besar untuk menyimpan aplikasi-aplikasi Anda. Apabila hal tersebut terjadi sebaiknya Anda mencopot atau menguninstal terlebih dahulu aplikasi-aplikasi yang tidak terpakai seperti game dan aplikasi lainnya yang jarang Anda gunakan.

3. Ponsel Xiaomi Terkena Virus

Solusi dan Penyebab HP Xiaomi Mati Sendiri selanjutnya yaitu Jika ponsel Anda tiba-tiba mati atau merestart otomatis, mungkin saja itu terjadi karena ponsel Anda terkena virus. Anda tidak pernah tahu kapan virus yang berada di ponsel Anda muncul. Virus yang masuk pada ponsel Anda sering kali terjadi pada saat Anda membuka internet untuk browsing atau berbagi dokumen, foto, musik ataupun video dengan teman Anda melalui bluetooth atau banyak hal lainnya.

Apabila hal tersebut terjadi, Anda harus sering memeriksa keadaan ponsel Anda dan menghapus semua virus yang ada. Anda bisa menggunakan aplikasi anti virus dan bisa mendownloadnya di google play store yang berada di ponsel Anda. Kemudian hal yang harus Anda lakukan yaitu menscan dengan menyeluruh terhadap file penyimpanan dan sistem yang berada di ponsel xiaomi Anda.

Solusi dan Penyebab HP Xiaomi Mati Sendiri di atas bisa Anda coba praktekan jika sewaktu-waktu Hp xiaomi Anda memang tiba-tiba matiatau ngeblank. Jika Anda sudah melakukan tips di atas, namun ponsel Anda masih ngblank dan tida nyala kembali. Sebaiknya Anda membawa ponsel Anda ke tukang service Hp, sebelum kerusakan yang terjadi semakin parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!